Senin, 07 Maret 2011

Profile SMAN "BEAUTY"

Selayang Pandang
Disebuah bukit yang berada di wilayah Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, berdiri dengan kokoh sebuah bangunan yang indah, tertata rapih untuk membina tunas-tunas bangsa calon pemimpin di masa yang akan datang. Disanalah para pemuda harapan bangsa dididik dan bekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, agar memiliki ilmu amaliah dan amal yang ilmiah serta akhlakul karimah. Itulah SMAN 1 Cihaurbeuti yang diresmikan pada tahun 1985 oleh Kepala Kantor DEPDIKBUD Propinsi Jawa Barat. Banyak istilah yang di berikan kepada SMAN 1 Cihaurbeuti, antara lain kampus hijau, serta julukan lain yang menambah daya jual tinggi. kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Cihaurbeuti. Walaupun berada di wilayah pinggiran atau kampung, tetapi tidak kampungan, hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan siswa untuk mengembangkan bakat yang dimiliki dengan di poles sentuhan tangan-tangan guru yang penuh dengan tanggung jawab dan disiplin tinggi.. Kampus ini pernah dipimpim oleh :

1. H. Ading Gunadi B.A
2. Drs. Ishad Suherli
3. H. Dudu Kuswana, B.A
4. Drs. H. Maman Suherman
5. Drs. Agus Sofyana Anwar M.Pd
6. Drs.H. Kuswandi, M.Pd
7. Drs. H. Endang Rahmat, M.Pd
8. Sudarman, S.Pd. M.Pd

Suasana kampus yang adem ayem, jauh dari hingar bingar suara bising kendaraan. lingkungan alamnya yang sejuk nan asri, dengan panorama alam yang indah luar biasa dan lokasi yang strategis di pinggir jalan raya Cihaurbeuti-Panjalu membuat masyarakat sangat antusias untuk menyekolahkan putra putrinya. hal ini dapat dilihat dengan jumlah animo siswa yang tiap tahunnya melebihi jumlah yang ditentukan. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa, pihak sekolah berupaya meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah dan dengan orang tua siswa melalui wadah Komite Sekolah. Membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang pendidikan, pembangunan fisik dan pelayanan terhadap siswa dan masyarakat selalu di tingkatkan, berbagai kegiatan ekstrakurikuler diadakan dan terbukti menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten dan Propinsi Jawa Barat. Baik kegiatan olah raga, kesenian, keagamaan dan bidang-bidang ilmu pengetahuan yang lainnya. Kini SMAN 1 Cihaurbeuti terus berbenah diri dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dengan visi “BEAUTY”, yang merupakan akronim dari :
B : BERPRESTASI
E : ENERGIK DAN PROFESIONAL
A : ANDAL DALAM KBM
U : UNGGUL DAN KOMPETITIF
T : TANGGAP TERHADAP PERUBAHAN PENDIDIKAN
Y : YAKIN AKAN KEBESARAN TUHAN YME
Semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh menjadi bekal dalam melaksanakan fungsi dan peran masing-masing di masyarakat, jangan lupa untuk menjalin silaturahmi dengan Civitas Akademika SMAN 1 Cihaurbeuti, Ingat..ingat.. SMAN 1 Cihaurbeuti adalah milik kita, ayo maju dengan disiplin dan kerja keras pasti kita bisa. Jayalah SMAN 1 CIHAURBEUTI

1 komentar: