Senin, 22 September 2008

DISKUSI : NYONTEK = PROTEK

Bagaimana tanggapan anda terhadap kebiasaan nyontek para siswa yang biasanya cenderung menguntungkan bahkan merugikan.hal ini dapat meningkatkan kecerdasan emosional tapi menurunkan kecerdasan intelektual..pikirkanlah bagaimana masa depan bangsa apabila generasi penerusnya seperti ini!!!!

Berikan komentarnya.........diposting oleh dhanifrs.blogspot.com

3 komentar:

  1. Kurang baik dan tidak setuju karena merusak kesehatan

    BalasHapus
  2. Perbuatan nyontek merupakan perbuatan yang tidak terpuji tapi...kalau udah kepepet...yaa..mau gimana lagi..tidak ada jalan lain.

    BalasHapus
  3. Sebenarnya nyontek tu ga baik sich pak..Tapi murid kadang2 juga merasa berada di bawah tekanan mental di saat murid merasa harus mengejar target nilai yg d tentukan oleh guru. Maka dari itu murid jadi suka nyontek tanpa fikir panjang...Faktanya saya slalu melihat hampir semua murid nyontek, mulai dari yg pinter sampe yg kurang pinter. Di perkirakan 90% muri suka nyontek, dan sisanya kadang2. Apa lagi kalo pengawasnya yg galak+ketat, dan juga pelajarannya bagian yg susah... Ya otomatis murid jadi kaya yg kebakaran jenggot, karna mereka harus mengejar nilai dari guru mata pelajaran tsb.

    Apa lagi mo UAS...CAPCAY DEH...

    BalasHapus